Home Top Ad

Responsive Ads Here

Hutanku Terbakar !!!

 

Gue tinggal di lereng Gunung Sumbing, dan kemarin malem gue denger berita kalau hutan Gunung Sumbing terbakar, gue langsung keluar rumah untuk melihat hutan di lereng Gunung Sumbing, dan ternyata benar hutan gunung sumbing terbakar.

            Semenjak terjadi kebakaran hutan itu hewan-hewan dari gunung turun ke permukiman warga. Hewan-hewan itu sering mencuri makanan, buah-buahan, dan merusak tanaman warga, dan ada juga yang mencuri celana dalam tetangga (oh, kalau itu sih gue).

            Warga resah karena tanaman mereka diladang rusak, mereka berencana untuk menangkap hewan-hewan itu. Mereka berhasil menangkap para hewan dan memamerkan hasil tangkapan mereka, Pak Bambang berhasil menangkap orang utan, Pak Slamet berhasil menangkap babi hutan, dan gue berhasil menangkap ular (tapi ular tangga). Hasil tangkapan warga dimasukkan kedalam kandang dan akan dikembalikan ke hutan setelah api kebakaran di hutan padam.

            Walaupun para hewan sudah ditangkap tapi ternyata masih ada hewan yang berkeliaran. Tadi Pak Slamet katanya lihat rusa, Bu Ningsih lihat Orang utan, dan Bu Nining ngelihat gue saat maling jemurannya (yah, ketahuan lagi -_-).

Warga mengadakan penangkapan hewan lagi. Gue sebagai warga yang baik harus ikut mencari para hewan yang masih berkeliaran. Saat semua sedang mencari tiba-tiba terdengar teriakan dari Pak Slamet “Ada Rusa disana!!”,

sebagian orang langsung berlari menuju arah yang ditunjuk Pak Slamet, kemudian terdengar teriakan dari Bu Ningsih

“Ada Monyet !!”, sebagian dari kami berlari menuju arah yang ditunjuk, kemudian terdengar teriakan ketiga

“Ada maling jemuran !!”, semua warga langsung berbalik arah dan mukulin gue sampai pingsan, akhirnya gue dilarikan kerumah sakit (rumah sakit jiwa), gue nyesel gara-gara nyolong jemuran orang, gue masuk RSJ.

            Seminggu kemudian gue keluar dari RSJ, keluarga gue yang njemput gue dari RSJ, tapi anehnya gue nggak dibawa pulang kerumah,

“ma, kita mau kemana ?” tanya gue penasaran,

“ke kantor polisi !!”,

“lho, kok ke kantor polisi, emang aku salah apa ma ?”,

“ngaku aja deh, kemarin pas di RSJ kamu nyolong celana dalam punya dokter kan ?”,

(yaaahhh, ketahuan lagi ( T-T ).
 
Baca Cerita Lainnya >> DISINI <<
Hutanku Terbakar !!! Hutanku Terbakar !!! Reviewed by Unknown on 03.26 Rating: 5

Tidak ada komentar

Tweet from Nahdlatul Ulama