Home Top Ad

Responsive Ads Here

Latihan Rutin Jeet Kune Do


Latihan rutin; Jeet Kune Do, Khoirul Barokah (kanan) Sedang mempraktikkan salah satu jurus dasar bersama Zidan(kiri), Selasa (23/08).

Cakrawala Pers
- Jeet Kune Do merupakan salah satu ekstrakurikuler SMK Ma'arif Walisongo Kajoran. Jeet Kune Do adalah seni beladiri yang berasal dari negara Cina yang diciptakan oleh Bruce Lee. Dia tidak hanya mempelajari Wing Chun tapi juga tinju, karate, arnis, jijutsu, judo.

Latihan Jeet Kune Do diadakan seminggu sekali tepatnya hari selasa usai pulang sekolah. Sebelum memulai latihan siswa dan siswai berdo'a terlebih dahulu dan melakukan pemanasan dan peregangan otot-otot agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat latihan .

Selain itu para siswa dan siswi juga di ajarkan teknik-teknik dasar Jeet Kune Do seperti tendangan, pukulan ,tangkisan, serangan . Tujuan diadakan latihan rutin Jeet Kune Do untuk melndung diri dan membela diri . Ada sekitar 48 peserta yang mengikuti latihan tersebut. Semua siswa siswi antusias  mengikuti latihan ini dari awal sampai akhir.

Khorul Barokah adalah seorang asisten pelatih yang mengantikan Fatkhul Yasin sebagai pelatih hari ini.Ia adalah salah satu murid dari Ftkhul Yasin yang diamanahi untuk melatih.

“saya sangat senang sekali dengan latihan Jeet Kune Do yang rutin diadakan sebagai ekstrakurikuler SMK Ma'arif Walisongo Kajoran. Latihan ini juga sebagai olah raga dan juga menyehatkan jasmain dan rohani ”katanya (Naff)
Latihan Rutin Jeet Kune Do Latihan Rutin Jeet Kune Do Reviewed by Nafi Ali on 02.20 Rating: 5

Tidak ada komentar

Tweet from Nahdlatul Ulama