Home Top Ad

Responsive Ads Here

Upacara HUT RI Ke-71 Kecamatan Kajoran


Prosesi:Pengibaran bendera sang Merah Putih oleh Paskibra kecamatan Kajoran  (kanan Abdul Qodir kiri Tri Fadhilatul Mustamiroh)

Cakrawala Pers-Camat Kecamatan Kajoran Drs Basirul Hakim menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71 di lapangan Maranggen Kecamatan Kajoran Rabu (17/08). Upacara tersebut diikuti oleh kalangan pejabat instansi pemerintahan, veteran, pelajar, warga dan beberapa oragnisasi.
Sebelum upacara dimulai ada beberapa hibuaran dan penampilan dari group Durmban SD Negeri 2 Kajoran dan SD Negeri Sambak. Adapula tim kesehatan dan 2 mobil ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan .

Beberapa tim keamanan disiapkan oleh panitia yaitu dari Polsek dan Koramil Kecamatan Kajoran agar upacara berjalan dengan lancar. Para pejabat desa pun mulai memenuhi krusi tamu undangan dan juga dari beberapa veteran.

Upacara dimulai pukul 09.30 WIB ,semua pasukan atau peserta disiapkan  dan menempati diri sesuai susunan yang telah disiapkan. Agus Baihaki selaku komandan upacara memasuki lapangan dan mengambil alih pasukan . Lalu disusul olaeh Inspektur upacara camat kajoran Drs Basirul Hakim.

Pada puncaknya peringatan upacara detik detik Proklamasi yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh siswa SMK Ma'arif Walisongo Kajoran. Tiga pelajar yang bertugas untuk mengibarkan  bendera merah putih adalah Abdul Qodir, Tri Fadhilatul Mustamiroh, Zidan Kasbian Masdi. Pada detik detik proklamasi tepat pukul  10.00 WIB diiringi dengan sirine kentongan dan beberapa bunyi bunyian

Setelah itu  dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh camat, pembacaan UUD 1945 oleh Jumat (anggota DPRD Kabupaten Magelang), amanat Inspektur upacara, pembacaan doa oleh pejabat KUA Kecamatan Kajoran, menyanyikan beberapa lagu oleh tim paduan suara SMK Ma'arif Walisongo Kajoran. Setelah upacara selesai ada pengumuman pengumuman dan penyerahan piagam dan piala. (Naff)
Upacara HUT RI Ke-71 Kecamatan Kajoran Upacara HUT RI Ke-71 Kecamatan Kajoran Reviewed by Nafi Ali on 00.52 Rating: 5

Tidak ada komentar

Tweet from Nahdlatul Ulama