Home Top Ad

Responsive Ads Here

Festival seni & budaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang




NGURI-NGURI KEBUDAYAAN MELALUI FESTIVAL SENI & BUDAYA PC IPNU-IPPNU
KABUPATEN MAGELANG
 

Budaya adalah salah satu warisan yang harus dilestarikan,oleh karena itu PC IPNU & IPPNU Kabupaten Magelang,mengadakan “FESTIVAL SENI & BUDAYA” sekaligus untuk memperingati hari lahirnya IPNU & IPPNU yang ke-64 dan 63.
Acara ini berlangsung di gedung PCNU Kabupaten magelang, JL.Raya Magelang-Yogya KM.12 Palbapang,Mungkid. Acara ini diikuti oleh Pelajar santri PK,PR,PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Magelang pada hari Minggu,25 Maret 2018 dari jam 08.00 – 17.00 WIB,dan dimeriahkan oleh grup band Cakrawala,Gendingan,Kirab tumpeng dan filosofinya,Mansa voice,Pemotongan tumpeng dan Doa, Orasi pelajar yang dipimpin langsung oleh Rekan Hanif Dwi Prasetyo selaku ketua IPNU Kabupaten Magelang dan juga Rekanita Herny Ambarwati selaku ketua IPPNU Kabupaten Magelang,pentas teater,Musikalisasi puisi dan Jabal kobat dari PAC Grabag.
Orasi Pelajar ini berisi tentang Seni dan Budaya yang harus dilestarikan,pentingnya belajar bagi pelajar IPNU dan IPPNU serta harus selalu bangga untuk menjadi warga NU yang selalu Belajar,Berjuang dan Bertaqwa dimana pun kita berada.
“Acara kali ini bertemakan seni dan budaya,karena generasi sekarang sudah mulai lupa akan kebudayaan,jadi diacara ini kita melestarikan kembali sebuah budaya,contohnya pertunjukan gamelan,intinya Nguri-nguri kebudayaan jawi.dan tetap bangga menjadi warga NU,tetap semangat,belajar,berjuang,bertaqwa.” (Rekan Hanif/ ketua IPNU Kabupaten Magelang).
            Acara ini berlangsung meriah dan diakhiri dengan lagu perpisahan yang dinyanyikan oleh grup band Cakrawala.
           
Festival seni & budaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang Festival seni & budaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang Reviewed by mbk nanda daruttaukhid on 18.59 Rating: 5

Tidak ada komentar

Tweet from Nahdlatul Ulama